tadabbur alam

Hari kamis sore itu si udin ngajak jalan-jalan cuci mata di lumpue, tepatnya pantai lumpue. Entah dari mana nama itu, mungkin karena letaknya di kelurahan Lumpue (Parepare). Maybe…maybe yes, maybe not..

Tepatnya yang hadir dalam rangka ‘tadabbur alam kali ini’ ada 3 orang. Saya sendiri, Udin, dan yang terakhir si gendut Jaya (anaknya ibu kos).

Ada satu cerita menarik dari ‘cuci mata kali ini’, yaitu

ketika pembicaraan2 kita bertiga sampai pada tahap membahas hal2 yang berbau cewek2 gitu…..Tiba-tiba saya bertanya kepada si Jaya, “adami pacarmu dek?”. Dan tahu tidak jawaban dari bocah lelaki kelas 3 SD ini? “Iye, adami”. Kontan saya dan udin kaget bukan main. Anak kecil jaman sekarang kalau boleh saya mengistilahkan ‘aneh seaneh-anehnya’. Bagi saya memang hal yang aneh dan mungkin sedikit menggelitik. Masak bocah ingusan seperti dia (jaya) sudah punya pacar? Gawatnya lagi katanya si dia teman laki-lakinya yang lain juga sudah punya pacar!!!!

Apakah ini sebuah kesalahan? Atau sebuah hal yang lumrah di era Globalisasi ini? Saya kira kita semua yang sudah punya mata hati atau nurani, bisa menilai sendiri mana yang benar dan mana yang salah. Agaknya terlalu egois kalau saya menuangkan penilaian saya pada tulisan ini. Yang bisa saya lakukan cuma mengajak agar kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada TYME dengan berusaha menghindari hal-hal yang bisa menjauhkan kita dariNya.

Leave a Reply

