kuliah juga coy

beberapa hari yang lalu saya sempat disibukkan oleh fotokopi, cuci foto, sama ngebut sana-sini…

heheh itulah yang saya alami dalam rangka kuliah saya di UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PAREPARE (sengaja saya tulis besar2 sekalian promosi kampus , klo bukan mahasiswanya sendiri so sapa lagi?), tepatnya di jurusan sosial ekonomi….

kuliah perdana sempat bingung mau masuk kuliah mana, karena (biasa penyakit lama kumat) lupa jadi ngikut saja sama para mba2e dan teman2nya yang sudah pada duluan kuliah…dan akhirnya saya ikut kuliah umum sekalian diskusi ilmiah yang sebenarnya ditujukan untuk mahasiswa pascasarjana agribisnis (katanya PTN pertama di Indonesia (Timur) yang punya program pscsrjna itu) dan belakangan tercium kita2 yang non-pascasarjana itu cuman buat meramaikan kuliah umum itu. Mungkin itulah pula yang menyebabkan para mba2e ngajak keluar sebelum pada waktunya dan karena hati nurani saya mengiyakan, jadi keluar deh (dasar orang indonesia).

habis kabur, berdiri2 dulu di teras aula sambil ‘cuci mata’ (ih nakalnya deh)… pas dhuhur (tpi nda langsung tonji shalat, jam tigapi, huehuehue) ke jurusan dulu ambil lembaran KRS buat tau apa saja mata kuliah yang saya ambil. Karena kuliah berikutnya jam 4 sore, jadi pulang dulu (aka ke kantor) deh buat istrhat. Jam Istrahat selesai dan kuliah berikutnya dimulai dan langsung seru. Praktek Perancangan Percobaan yang berisi campur2 tanah dan pupuk terus dimasukkan ke kantongan hitam yang buat tanam bibit (kulupai juga namanya, biasa penyakit lama). Dari berjalannya prakket tadi saya bertemu dengan sangkampong saya, pada to maspul. satu berasal dari Maroangin (asalnya langsat, rambutan, dan durian = khsus di enrekang), satu lagi dari daerah Bungin, sekitar gunung Latimojong (gunung tertinggi di Pulau Sulawesi). Kuliah, bercanda, keringat, baju kena noda, pandangan, dan akhirnya kuliah selesai. Tak seperti yang saya bayangkan mengenai bagaimana kuliah perdana membuat kita ‘takut’, ternyata saya mengalami jauh panggang dari api. Memang perlu sedikit keberanian atau mungkin kasaranya keagresifan. HUEHUEHUEHUEHUE…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s