matampa (kenangan waterboom)

Terik, itulah kesan pertama ketika memasuki permandian ‘dunia fantasi’ matampa. Bagaimana tidak terik, jam andalanku menunjukkan (klo ndak salah skitar) pukul 11 siang. Hari itu minggu, 30 Maret 2008, dari kemarin sebenarnya kami sudah berada di Pangkep dan tiba di rumah Tantenya K’ Dauz. Rencananya sih, kemarin, begitu tiba langsung ke TKP tapi karena keburu sore jadi diurungkan esoknya, yaitu hari minggu yang terik, yang mencoba mengacungkan tangannya di musim hujan ini.

Setelah rehat sebentar ( baru sampe kok sudah rehat ), akhirnya beberapa dari kami turun ke kolam renang. Dan tentunya saya turun bukan untuk berenang tapi untuk belajar berenang. Yang lainnya tentunya sudah pada pintar berenang.

Dari kolam renang, aksi dilanjutkan ke bagian waterboom….wuss asyiknya.. meluncur tentunya disertai rasa was-was yang katanya belum ada apa-apanya bila dibandingkan denga arena ‘Airforce’ di hoya-hoya. Arena permainan yang cukup menarik banyak pengunjung di malam hari di Kota Parepare. Yang dimana saya menjanjikan anak bu kost saya untuk mengajaknya ke sana. Walaupun mengajaknya cuma bercanda, tapi mengingat mereka (Keluarga yang punya kamar, yang saya sewa) begitu baik kepada saya, rasanya tetap ada yang mengganjal dalam hal ini. Hmm.. namanya manusia, kadang kurang rasa bersyukurnya. Sepengetahuan saya kebanyakan manusia sudah merasa bersyukur kalau shalatnya lengkap dan tertib, padahal sebenarnya tidak. Dan saya, masih termasuk dalam kelompok manusia yang seperti ini.


Sekitar pukul 4 sore lewat, aksi dihentikan dan kami mulai berkemas, shalat (cie… rajinnya) dan tunggu mobil buat balik ke Parepare. Hah…sebuah liburan yang cukup menguras tenaga. Di mobil saya kelelahan, kulit jadi hitam dan terbawa sampe sekarang, uhhhh.. (benciku!!!!). Baybe Matampa….c u nex taim…

(Ah… begitu syahdunya terasa menulis sambil mendengarkan lagunya Chris Daughtry).

One thought on “matampa (kenangan waterboom)

Leave a Reply

