Fenomena Matta di APM 2008

Wo’o Kamu Ketahuan…
Pacaran Lagi…
Dengan Dirinya..
Teman Baikku…
…….

Lirik itu terdengar di sebuah ajang penghargaan musik yang diadakan di Malaysia beberapa hari yang lalu. Anugrah Planet Muzik 2008, tepatnya, nama dari ajang tersebut.

Sungguh sebuah fenomena (mungkin sudah banyak yang duluan bilang) bahwa Matta Band begitu mendapat perhatian di ajang ini. Bagaimana tidak, mereka mendapat 2 nominasi dari beberapa nominasi yang diperebutkan. Setiap nama Matta Band disebut dalam pembacaan nominasi, secara spontan penonton teriak histeris. Sedangkan band lainnya yang juga berasal dari Indonesia, tanggapannya biasa saja semisal Padi, Dewa 19, bahkan untuk Gigi yang malam itu berhasil mendapat dua penghargaan.

Begitu pun ketika intro gitar untuk lagu ketahuan terdengar memulai penampilan mereka sebagai pengisi acara malam itu, gemuruh penonton pun membahana. (AAAAAAA…….begitulah kira2) huehuehueh!!!!
Sang Dato Siti Nurhalizah pun dengan lancar menyanyikan lirik reff-nya. Dan ternyate, lancar pule iye menyanyikannye…(baca dengan logat melayu).

So masalahnya apa? Soalnya Majalah Rolling Stones Indonesia menyebutkan bahwa mereka salah satu bagian dari fenomena lagu musiman atau siklus yang akan berganti nantinya….semacam Pance Pondag dululah…Tapi, ya itu tadi, mereka bisa dibilang mendapat tempat yang cukup bagus di ajang yang cukup bergengsi ini.

Namun kita harus melihat di sisi lain. Acaranya kan diadakan di Malaysia, trus di sana kan selera musiknya beda sama kita di Indonesia (atau samaji di Indonesia, kayaknya klo manggung juga Matta banyak tonji juga yang histeris…).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s