Puisi Ayub kepada Latifah

Sahabatku…

Masih jelas segurat kesedihan di wajahmu
aku tahu penyebabnya
tapi tak perlu rasanya kuungkapkan lagi penyebabnya
hanya kan menambah suram

tapi tahukah kau?
kesedihan apa pun itu
tak sedikitpun kan mengurangi ke-ayu-anmu

Sahabatku..

maaf jika ku lancang begini
tapi rasaku ini menurut pikirku harus kuungkap
kata orang bijak
tak baik memendam rasa kepada orang terdekat
akan menyiksa nantinya

Sahabatku

aku tahu belum sepenuhnya hatimu pulih
aku tahu hatimu telah hilang separuh
maka izinkanlah aku mengganti yang separuh itu
aku tahu mungkin kau ragu

tapi…
sadarkah kau kalau aku telah jauh mengenalmu?
kebersamaan yang telah terjalin dan makin kuat?
setidaknya itu menurutku…

dan Sahabatku…

jika kau mengizinkan akhirnya…
keikhlasan menjadi modal utamaku tuk memilikimu
bahwa hanya karena Allah aku menyayangimu
bahwa aku kan menjagamu semampuku

Sahabatku..

maka izinkan aku tuk mengarungi biduk hidup bersamamu
kita gelar hidup bersama
yang Insya Allah diridhoi olehNya Sang Maha Penggenggam hati

amin…

Leave a Reply

