Kehebatan Orang yang Bersabar

Dalam Al Qur’an Allah menerangkan tentang bagaimana ketika orang-orang yang sabar itu dikumpulkan mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Surah Al Anfal ayat 65: yang artinya : “ Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti ”

Pada ayat di atas dapat kita garis bawahi potongan kalimat sebagai berikut:

“…….Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir ……”

Jadi jika hanya dengan 20 orang saja yang sabar jika dikumpulkan akan mampu mengalahkan musuh sebanyak 10 kali lipatnya yaitu 200 orang. Sesungguhnya Allah tak kan pernah mengingkari janjinya. Allahu Akbar. Dari sini bisa dilihat betapa istimewanya orang-orang yang bersabar. Betapa besar potensi kekuatan jika mereka dikumpulkan merujuk pada janji Allah di atas.

Maka bersabarlah kawan dalam berbagai urusan!!! Insya Allah keajaiban akan muncul!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s