Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk

Zainuddin, pemuda berdarah Padang-Makassar. Dikisahkan Ayahnya adalah seorang yang asli dari Tanah Minangkabau Padang yang bertemu dengan (memperistri) ibunya ketika merantau di Makassar. Sepeninggal kedua orangtuanya, Zainuddin memutuskan untuk menuju Padang setelah dipenuhi rasa penasaran akan keadaan kampung halaman ayahnya itu.

Dengan mempergunakan sebagian harta warisan kedua orangtuanya berangkatlah ia menuju padang. Sesampainya di sana pada awalnya ia mampu menyesuaikan diri bahkan begitu cepat dikenal oleh masyarakat sekitar karena tingkah laku dan tutur bicaranya yang sangat baik. Namun masalah muncul ketika ia mulai mengenal gadis setempat bernama Hayati. Hayati yang ternyata juga mempunyai rasa yang sama, mendapat pertentangan dari keluarganya untuk berkenalan lebih dekat dengan Zainuddin. Tapi apa dikata ketika rasa cinta yang menggebu pada kedua pemuda ini maka secara diam-diam mereka sering bertemu, bercengkrama sampai mengungkap rasa dan janji setia saling mencintai. Jalannya waktu, akhirnya keluarga Hayati mengetahui hubungannya dengan Zainuddin. Maka kemurkaan pun terjadi usaha untuk memisahkan keduanya pun dilakukan, misalnya dengan mengusir Zainuddin ke luar dari kampung.

Apa sebenarnya yang membuat keluarga Hayati tak setuju akan hubungannya dengan Zainuddin? Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Akankah janji setia akan terlaksana jua nantinya? Hadangan-hadangan apa yang menimpa mereka? Silahkan teman-teman baca!!! Dipastikan Hamka, sang penulis, mampu mengaduk emosi para pembaca. Termasuk saya. Apalagi bagi anda yang mudah menangis, menurut saya pasti anda akan begitu cepat menangis!!! Yang sudah baca, sharing tanggapannya di sini sangat diharapakan!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s