Tidak Punya Wibawa

 
Kejadian unik menimpa saya ketika menyempatkan diri untuk shalat berjamaah di mesjid dekat kantor. Seperti biasanya mesjid yang terbilang cukup luas itu ketika shalat berjamaah digelar hanya terdapat satu saf lebih.

Nah ketika shalat telah dimulai, di samping saya adalah seorang bocah SD. Dari awal shalat bocah ini begitu banyak tingkahnya. Sampai-sampai konsentrasi saya terganggu, juga sampai menimbulkan sumpah serapah bahwa saya akan menulis tentang kejadian ini. Selain karena usianya, entah apa yang membuat bocah ini seolah tak menghormati jalannya shalat dan seolah tak peduli dengan keberadaan saya. Apa memang karena saya tak punya wibawa sehingga si bocah ini leluasa?

Tak berapa lama kemudian seorang bapak yang masbuk datang dan akhirnya si bocah ini telah berada di antara saya dan bapak itu tadi. Mungkin karena bapak inilah yang punya wibawa sehingga tiba-tiba bocah tersebut berhenti bertingkah. Tak lagi ia menggoyang-goyangkan pinggulnya berjoget hampir mirip joget ngebor meski mulutnya memang komat-kamit membaca bacaan shalat.

Huft..kayaknya saya memang tak berwibawa deh..http://rcm.amazon.com/e/cm?t=carie-20&o=1&p=8&l=bpl&asins=9953292248&fc1=000000&IS2=1&lt1=_blank&m=amazon&lc1=0000FF&bc1=000000&bg1=FFFFFF&f=ifr

3 thoughts on “Tidak Punya Wibawa

Leave a Reply

