Utak-atik (5)

Sudah beberapa minggu terakhir ini saya dipusingkan oleh keganjilan yang mnimpa widget shoutmix di blog ini. Keganjilan yang saya maksud adalah tidak terdapatnya link url pada nama yang telah memosting pada shoutmix tersebut. Aneh! Sempat saya mencari penerangan di situs shoutmix.com tapi tetap saja hasilnya nihil. Mungkin kenihilan yang saya dapatai didukung pula oleh keterbatasan saya berbahasa inggris. xixixixixi…..

Sudah menjadi budaya bagi para blogger adalah melakukan blogwalking ketika sedang online. (Begitu kan teman-teman?). Tapi sudah cukup lama juga tidak melakukannya. Selain melepas kangen dengan teman/ kenalan juga untuk menjaga Google PR blog yang sudah dan masih saja 3 (segera 4 Insya Allah). Nah, dari hasil blogwalking ini saya menemui semacam jalan keluar terhadap masalah yang saya ungkap di awal tadi. Ternyata baru saya menyadari (lagi dan kembali) bahwa layanan semacam pada widget shoutmix masih banyak dan saya akhirnya memilih CBOX.


Cukup mudah membuatnya. Seperti halnya dengan shoutmix, setelah signup tak perlu melakukan dengan cara mengklik link untuk konfirmasi yang biasa dikirimkan via email ketika kita melakukan signup pada suatu situs. Hanya dengan mengisi form seperti di bawah ini.


Selanjutnya anda tinggal memilih menu Look & Feel dan silahkan mengutak-atik. Mulai dari warna, ukuran, font line, dlll. Setelah selesai maka klik  menu publish untuk mendapatkan kode HTML yang tinggal anda copas ke blog anda. Gampang kan!!!! ^_^

Leave a Reply

