Sederhana lebih baik

Beberapa hari ini saya dipenasarankan oleh sebuah pernyataan bahwa sebuah blog tak harus memiliki tampilan yang “wah” cukup sederhana namun isinyalah yang harus “wah”. Kata “wah” pertama yang dimaksudkan adalah tampilan blog yang dipenuhi dengan berbagai warna dan berbagai widget. Sedangkan kata “wah” yang kedua dalam hal ini dimaksudkan bahwa kualitas penulisan postingan/ tulisan yang berkualitas disamping tampilan blog yang sederhana dan tidak terkesan ribet. Hal yang saya maksudkan ini ternyata terbukti nyata pada blog-blog yang dimiliki oleh para blogger berkualitas (jika saya boleh menyebutnya seperti itu), setidaknya itu menurut saya. Mereka antara lain Pakde, Paman Tyo, Adi Wicaksono, dll. Tampilan yang sederhana namun tulisan yang berbobot, itu baru berkualitas!!!! Silahkan berkunjung!!!

Nah, berdasarkan permasalahan di atas yang sesungguhnya telah menjadi kegelisahan hati, maka saya mencoba mencari template baru buat blog. Kucari dan kucari akhirnya malah memutuskan untuk menggunakan template “standar” yang terkesan biasa-biasa saja. Setidaknya bisa dikatakan sederhana. Dan  cukup puaslah melihatnya. Widget-widgetnya pun masih ada dan sudah kelihatan lebih rapi susunannya.

Urusan berikutnya adalah bagaimana membuat tulisan saya menjadi “wah” seperti yang dimaksud di atas tadi. Mungkin masih lama yah baru bisa? Untuk bisa menulis dengan baik harus banyak baca katanya. Hmmmm… Saya akan coba!!! Yang penting cari enaknya saja!!! ajajajajajja

Leave a Reply

