Koper Ransel Trans TV – Sebuah Protes

Tadi pagi, baru sempat lagi nonton acara Koper Ransel – nya TransTV. Sebuah acara yang cukup menyenangkanlah. Apalagi bagi anda yang hobi travelling tentu tak akan melewatkannya bukan?

Nah, ada yang cukup mengernyitkan dahi saya ketika menyaksikan tayangan acara tersebut tadi pagi. Dalam hal ini adalah host-nya. Sebelumnya, terakhir saya menonton acara ini, yang menjadi host adalah Andrea Lee dan Mario Lawalata (atau Joe Richard), namun yang muncul tadi Chika Jessica dan Stephan Kotas. Nama yang kedua itu cukup menarik sehingga mengernyitkan dahi saya. Mencoba menyari di berbagai situs akhirnya saya cukup paham tentang sosok satu ini. Sedangkan untuk nama yang kedua, saya belum sempat mencari. ^.^

Dari nama, Stephan Kotas, sudah jelas bahwa ia bukan seorang pribumi. Dari penjelajahan menyari yang saya lakukan bahwa model video klip “Merindukanmu”-nya d’Massive ini, adalah seorang yang berasal dari Cekoslowakia. Punya hobi travelling, yang cukup menjadi faktor baginya sehingga bisa berada di Indonesia kini.

Kayaknya kepanjangan nge-bahas Stephan-nya di’? hehehehe

Cara berbicara Stephan-lah yang membuat saya mengernyitkan dahi. Sang host belum terlalu lancar berbahasa Indonesia. Semacam Cinca Laura – lah. Bagi saya pribadi hal ini cukup mengganjal bagi sebuah acara yang mencoba menampilkan atau mempromosikan keindahan pesona nusantara kita. Ada kesan bahwa kita sendiri tidak-mau-untuk-cukup-sadar melakukan apa yang dilakukan bule itu. Mencoba memperkenalkan apa yang bangsa kita punya. Walaupun didampingi oleh si Chika, yang sudah lancar berbahasa Indonesia, namun tetap saja ini suatu ketimpangan atau keganjilan, jika boleh saya menyebut seperti itu. Juga ada kesan bahwa dipasangnya Stephan untuk mencoba men-keren-kan acara tersebut tapi justru, sekali lagi, itu suatu keganjilan bagi saya. Hmmm… Protes aku!!!! Maunya sih saya mengajukan diri tapi karena waktu, tempat dan kemampuan yang belum mumpuni sehingga cukup menjadi faktor penghalang bagi saya untuk menjadi salah satu host. ajajajajajajaja

Ngomong-ngomong, Andrea Lee+Joe Richard+Mario Lawalata pada kemana ya? hhmmmmm…

4 thoughts on “Koper Ransel Trans TV – Sebuah Protes

  1. iya. betuL..masa jadi orang bule yang mempromosikan keindahan alam kita. kayak gak ada yang lain ajja…ngomongnya masih kurang fasih, jadi kesannya tim trans tv "maksa" banget…

    Like

Leave a Reply

