BUKA ALAS KAKI

Yep…

Terkadang kita menyepelekan hal yang seperti ini. Terutama diri saya pribadi. Namun penyesalan memang selalu datang belakangan. Menyadari bahwa hal itu salah, maka saya seperti kalah sama diri sendiri. Belum punya pengendalian diri yang baik. 
Terbesit kalimat di hati, bagaimana bangsa ini mau maju jika hal-hal baik yang kecil tidak mampu kita lakukan. Apalagi bagi kita yang sudah cukup umur sebenarnya untuk menyadari bahwa hal itu salah. Misalnya, suatu ketika saya ke mesjid yang tak jauh dari tempat nguli, saya dapati sesuatu yang seperti yang saya maksud di atas. Betapa beberapa orang mengabaikan tulisan "BUKA ALAS KAKI" pada tempat wudhu. Nampak jelas kotoran (yang kebanyakan pasir dan tanah) memenuhi lantainya. Hmmm… yang lebih mengesalkan lagi bagi saya, ketika setelah membersihkan beberapa bagian dari lantai tersebut dan beranjak masuk ke mesjid, sempat terlihat seorang bapak yang dengan tega tetap memakai alas kakinya di lantai tempat wudhu itu. 
Kecewa bercampur sedih. Bagaimana bangsa ini akan maju kalau individu-individunya masih mengabaikan hal-hal baik yang seperti ini?
Maka melalui media ini saya mengajak teman-teman pembaca untuk berbuat demi bangsa dari hal-hal yang kecil. Buka Alas Kaki di tempat yang seharusnya memang begitu mencerminkan kita berbudaya luhur loh!!! Menurut saya pribadi begitu. 🙂
6 thoughts on “BUKA ALAS KAKI

  1. iya kak, sy juga sering 'males' aplg kalo di t4 kaya mesjid/mushollah misalnya, sy sering pilih pulang cepat dan sholat di rumah. bikin sholat berasa tdk enak krn wudhunya di t4 yg kurang nyaman.. ^^'tp, semua harusnya dimulai dari pribadi msg2 org!kan bukan begitu bukaaaann???

    Like

Leave a Reply

