Stempel Lupa

Sudah terjadi berulang kali (atau ini sudah jadi kebiasaan?) pada saya, bahwa sering untuk lupa. Pada kehidupan sehari-hari, termasuk urusan kantor. Entah karena terlalu banyak pekerjaan (numpuk karena malas menyelesaikannya :P) atau pelupa sudah menjadi bagian diri saya yang tak terpisahkan, maka sering hal-hal yang kecil mudah untuk dilupakan. Contohnya pada beberapa hari yang lalu, ketika harus mengurus sesuatu di kantor instansi lain. Tentunya ada saja berkas yang harus dibawa dan mutlak bos musti tanda tangan. Memang, tanda tangan telah diteken si Bos, tapi apa daya stempel kantornya lupa dan ini baru ketahuan setelah saya berada di kantor tempat saya mengantarkan berkas tersebut. Pasalnya, ini sudah terjadi beberapa kali dan berulang. 
Malu sendiri sebenarnya menyadari kebiasaan ini. Mengapa malu? Justru saya berpikir juga bahwa ini kemungkinan terjadi karena ketidaktelitian dalam mempersiapkan berkas-berkas yang ada, ditambah juga kadang suka terburu-buru. Padahal sudah lebih 4 tahun mengabdikan diri pada negara,namun hal-hal kecil seperti itu sering terlewatkan. Jadilah jengkel sama diri sendiri ketika ini terjadi lagi dan lagi. (Kayak lirik lagu ya? :p)
Terdeteksi masalah utama adalah sifat pelupa, kurang teliti, dan suka terburu-buru. Nah, solusinya? Apakah harus dengan menstempel dahi saya tiap pagi untuk mengingatkan semua apa yang akan dikerjakan? 😛 IMO, sederhana saja, mulai dari niat ketika akan berangkat kantor di pagi hari diperbaiki. Bahwa ini saya jalani semata-mata bukan untuk diri sendiri saja, tapi untuk banyak hal. Allah SWT, Negara, Masyarakat dan Keluarga, baik secara langsung maupun tidak langsung akan terpengaruh dengan apa yang saya lakukan dalam kapasitas saya sebagai abdi negara. 
Well, inilah hidup saya sekarang!!! Evaluasi dan perbaikan tetap harus berjalan!!! Jalani saja!!! Cari Enaknya Saja!!! :p
Advertisements

3 thoughts on “Stempel Lupa

  1. klo dahi nya di stempel butuh tambahan cermin buat baca semua pekerjaan yg akan dikerja,,klo pd dasarnya pelupa nnti lupa bawa cermin,,sama aja ntar lupa lagi,,hehehehe,,mending niat ke kantornya aja bener2 buat kerja bukan buat yg lain2,,hohohoho,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s