SMS Kematian

Hei sudah lewat 5 minggu dan baru tersadar kalau tak ada postingan sama sekali di blog ini selama itu. Dan setelah membuka daftar entrian/ postingan, ternyata ada satu postingan dengan status “draft”. Rencananya dulu postingan ini saya tuliskan untuk membahas bagaimana sebuah sms iseng dari Yuyun, anak ibu kost.
Sayangnya, saking lamanya peristiwa ini terjadi (sekitar bulan Oktober 2010), saya tak tahu lagi apa isi pastinya dari sms itu. Intinya isi sms itu di awal menjelaskan bahwa ada teman saya yang meninggal dan si pengirim sms meminta untuk menelponnya segera. Namun tak sampai saya scroll ke bawah isi pesan tersebut langsung saja menelpon si yuyun dengan maksud menanyakan kejelasan berita di sms-nya itu (padahal waktu itu sementara kuliah saya-nya). Tapi yang terjadi telepon saya malah di-reject berulangkali setiap telepon lagi. Jadilah kekhwatiran bertambah, siapa yang tidak khawatir coba? Tak lama kemudian si yuyun mengirim sms lagi yang mengatakan bahwa pesannya di scroll lagi sampai ke bagian paling bawah. Dan jadilah saya tertawa sendiri, karena bagian terakhir sms itu menuliskan ucapan selamat atas kebodohan bagi orang-orang yang langsung percaya dengan isi sms tersebut tanpa menghabisbacakannya. -,-
Kepolosan saya ternyata menganggap ini hal yang lucu dan langsung saja saya forward-kan ke beberapa nomor teman-teman. Dan untuk telepon balik yang saya masuk ada yang di-reject, ada juga yang diangkat setelah berkali-kali memanggil dan saya hanya mengatakan bahwa sibuk, hingga berikutnya saya mengirim sms susulan untuk membaca ulang smsnya baik-baik sampai habis. Dan…… Ada yang setengah jengkel, ada yang menganggap biasa atau lucu, bahkan ada yang malah marah setengah pedas. Sampai-sampai berkata benci (sms) saya. heh… Bagaimana pun sudah terjadi? Dan untuk yang sudah merasa jengkel atau pun marah maafkan atas keisengan saya ya? :p
Satu pelajaran, baca dan resapi (memangnya minum jus :p) ketika anda mendapatkan sebuah berita atau informasi, jangan gegabah, perjelas dulu  hingga tak gelisah dan kelaparan setengah minggu di belakang nantinya. 🙂
2 thoughts on “SMS Kematian

Leave a Reply

