Sikat Gigi Warna Pink

Menurut wikipedia,
“Sikat gigi adalah alat untuk membersihkan gigi yang berbentuk sikat kecil dengan pegangan. Sikat gigi banyak jenisnya, dari yang bulunya halus sampai kasar, bentuknya kecil sampai besar, dan berbagai desain pegangan”
Sikat gigi mungkin sudah menjadi sesuatu yang biasa dalam keseharian kita. Tapi ada yang tidak biasa terkait pembersih gigi ini beberapa minggu yang lalu. Sehabis dari warung sebelah kost, adik saya, Husni, lantas mempermasalahkan warna dari sikat gigi yang terbeli. PINK, yak PINK
Kata si Husni, “Kenapa beli sikat gigi warna pink? Kayak cewek saja!”. Saya hanya senyum nyengir lalu berucap, “Kenapakah?”. 

Mungkin lebay juga ketika saya harus sampai mempermasalahkan lebih jauh protes dari si Husni. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa tetap ada sebagian dari pikiran yang protes ketika adik saya menunjukkan rasa ketidaksetujuannya dengan warna sikat gigi itu. Memangnya salah sikat gigi warna pink dipakai oleh laki-laki tulen seperti saya? (laki-laki tulen katanya belum tentu gentle). Apa karena warna pink sudah identik dengan kaum hawa? Apa karena pink adalah warna identitas para wanita? 
Pada berbagai sumber memang menyebutkan bahwa pink identik dengan feminim, romantis bahkan inosens. Tapi bukanlah hal yang tabu menurut saya ketika menggunakan atau memiliki barang dengan warna pink. Bodoh amat dengan kesan atau identitas yang sudah tercipta. Ketika memang sikat gigi kita harus diganti dan dipenjual dekat rumah yang ada hanya yang warna pink, relakah kita mencari di tempat lain yang lebih jauh jaraknya hanya untuk mendapatkan sikat gigi tidak dengan warna pink?
Di dunia ini, ada dua kata yaitu penghidupan dan prinsip. Apa masih saja kita mau mempertahankan prinsip ketika penghidupan mendesak untuk hal yang lebih perlu (tapi masih dalam batasan kewajaran loh!)
Advertisements

7 thoughts on “Sikat Gigi Warna Pink

  1. mungkin kalau saudara laki2ku pakai sikat gigi warna pink saya juga akan "mempermasalahkannya". Hehe.. Itu termasuk bentuk perhatian ke saudara namanya ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s