Yes Man (2008)

“Apa rasanya ketika anda secara tiba-tiba bersumpah akan menjawab “iya” untuk semua pertanyaan yang diajukan, tanpa memikirkan akibatnya kelak?”

Carl Allen (Jim Carrey), seorang pegawai bagian kredit di sebuah bank, menjalani kehidupan yang membosankan. Rutinitas kantor dan kehidupan pribadi yang kurang berhasil menambah jenuh Carl. Sahabatnya, Peter (Bradley Cooper, asyikeeeeeee) dan Nick berupaya membantu dan menghibur namun itu tidak berhasil bagi Carl. Sampai akhirnya ia bertemu seorang kenalan dan mengajaknya mengikuti seminar yang pada akhirnya mengubah jalan hidup Carl. Semulanya berjalan lancar dan berdampak positif bagi Carl, sampai akhirnya insiden di sebuah bandara yang mengawali kekacauan. Penyebabnya ternyata ada pada  dirinya sendiri. 
sumber gambar di sini
Overall, Jim Carrey tampil apik sepanjang film. Scene dimana Jim Carrey berakting dengan wajah komikal berulang kali muncul di film ini. Foto Jim Carrey seorang pada poster film menunjukkan bahwa nilai seorang Jim Carrey harus betul-betul ditampakkan dalam film. Maka tak salah kiranya kalau saya berpendapat film ini “milik” Jim Carrey seorang. Hanya dia yang sepanjang film begitu dominan pada tiap adegan. Kiranya pada beberapa filmnya yang lain (yang banyak dikenal) hal itu terjadi juga, bukan begitu bukan? Kecuali mungkin pada Batman Forever. Adapun Zooey Deschanel yang memerankan, Allison, love interest Carl, berhasil menjadi “pemanis”. Tingkah lucu nan cueknya yang membuat Carl jatuh cinta, itu berhasil meyakinkan saya bahwa aktingnya berhasil. 
Adegan favorit saya adalah ketika Carl berusaha membujuk seorang laki-laki yang mencoba bunuh diri dengan menyanyikan lagu Third Eye Blind yang berjudul Jumper. Usahanya pun berhasil dan itu, selain lucu, juga keren. Hal yang saya tidak duga bahwa akan ada adegan Jim Carrey menyanyi sambil bermain gitar. Cool, man! Silahkan dilihat deh, adegan yang saya maksud.
Untuk anda yang sedang patah hati, cocok sekali untuk menontom film komedi ini. Yang lagi bosan sama kuliah dan rutinitas lainnya juga, saya menyarankan. Selamat (mencoba) menonton! πŸ™‚
Advertisements

12 thoughts on “Yes Man (2008)

  1. Jim Carrey, selalu lucu klo main film. sdh ntn filmnya yg Mr.Popper's Penguins? yg itu juga bgus, tpi lebih ke drama keluarga sih… dan penguin2nya lucu… hihihi…. sorry malah OOT πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s