Shinjuku Incident a.k.a San suk si gin (2009)

Era 90-an merupakan rentang waktu dimana banyaknya imigran gelap yang masuk ke Jepang. Mereka yang mencoba mengadu nasib ini, mengerjakan berbagai jenis mata pencaharian demi menghidupi diri dan keluarga. Masa dekade inilah yang menjadi latar waktu film ini.
sumber gambar di sini
Steelhead (Jackie Chan) yang tinggal di sebuah desa di pelosok Cina mempunyai kekasih bernama Xiu Xiu. Sudah beberapa warga sekampung mereka yang mencoba mengadu nasib ke Jepang tapi dengan menjadi imgran gelap. Sang kekasih pun memutuskan untuk berangkat Jepang dan berjanji akan kembali. Janji tinggal janji, beberapa tahun berlalu tak ada kabar yang jelas didapatkan, Steelhead pun memutuskan menyusul ke Jepang. Demi cinta ini saudara-saudara…demi cintaaaaaaaa! :))
Awal kedatangan Steelhead di Jepang merupakan sesuatu yang buruk. Di kejar polisi dan berjalan selama dua hari untuk menemukan tempat tinggal keluarganya di Shinjuku. Harapannya untuk bertemu sang kekasih tak langsung tercapai. Sampai pada suatu malam ia bertemu mata dengannya secara tidak sengaja di sebuah rumah makan tempat Steelhead bekerja. 

Tak ada adegan kungfu beladiri akrobatik khas Jackie Chan di film ini. Karena latar tempatnya kebanyakan di Jepang dan di sana yang terkenal adalah Yakuza/ Gengster maka yang tersaji kebanyakan adalah adegan saling sayat-menyayat ala samurai. Dua kubu, imigran gelap cina dan Yakuza Jepang, terlibat konflik. Bahkan dalam tubuh organisasi Yakuza sendiri terjadi konflik yang penuh kepentingan, intrik dan gengsi. 
Bagaimana kelanjutannya? Adakah Steelhead berhasil menjalin kembali tali percintaannya? Silahkan di nonton selengkapnya, teman! 🙂
Btw, ini film nontonnya rame2 bareng teman2 kantor. :p

10 thoughts on “Shinjuku Incident a.k.a San suk si gin (2009)

Leave a comment