Sotoji – Sajian Baru dari Anak Negeri

Pernahkah anda merasakan sajian Mie Bihun dengan campuran Jamur? Saya pertama kali merasakannya dari produk Sotoji. Sebuah sajian instan berupa soto bihun berbumbu dengan tambahan jamur tiram (yang telah disuir-suir). Kesan pertama pada saat mencicipi adalah rasa baru yang lumayan lezat untuk lidah. 
Menyantap mie bihun ataupun soto adalah hal yang biasa sebenarnya bagi kita yang tinggal di nusantara ini. Jenis kuliner ini hampir bisa ditemukan di setiap daerah di Indonesia, seperti Soto Kediri, Soto Madura, Soto Betawi, Soto Padang, Soto Bandung, Soto Sokaraja, Soto Banjar, Soto Medan, Coto Makassar. Tapi inovasi dari sotoji yang menambahkan jamur tiram pada produknya ini benar-benar memberikan rasa yang baru dan unik bagi lidah saya (dan mungkin teman-teman lainnya) yang terbiasa menikmati kuliner berjenis soto.
Pengemasan dari produk ini, bagi saya cukup menarik. Meski penggunaan bahan kemasan yang sudah umum digunakan untuk mie-mie instan, begitupun dengan pengemasan bumbu masak dan jamurnya. Tapi tata letak gambar dan penulisan pada kemasannya sudah bisa mengundang rasa penasaran dari calon pembeli yang ingin mencoba merasakan sajian sotoji ini. 
Bagaiman dengan rasanya? Tak perlu rasanya saya menjelaskan panjang lebar lagi. Selain sudah saya tuliskan beberapa tanggapan di atas tadi, merasakan sendiri produk inovasi ini tentunya lebih…lebih apa ya? Lebih mengasyikkan pastinya. Tapi satu saran untuk porduk sotoji yaitu penganekaragaman rasa bisa jadi poin penting untuk membuat sotoji bisa bertahan di pasaran nantinya.
Teman-teman penasaran? Sotojinya bisa diorder kok disini! Segera pesan, santap dan ceritakan pengalamanmu akan sensasi rasa baru produk inovasi anak negeri ini! 🙂
Salam kuliner! 😀
Advertisements

15 thoughts on “Sotoji – Sajian Baru dari Anak Negeri

  1. Berhubung disini Coto makassar disejajarkan dgn soto2 lainnya, jdi mau nanya, apa coto itu memang sama dengan soto? klo dri karakteristiknya (ci yeh)umumnya soto ada bihun dan sayurannya, smtr coto dari coto maros sampe coto makassar blm pernah nemu yg pake bihun dan sayuran. Jadi sempat berpikir klo coto itu lain sendiri. CMIIW 🙂

    Like

  2. di wikipedia sih nyebutnya begini:"…Soto, sroto, atau coto adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran…"nah coto kan memenuhi syarat2 dia atas :)tapi kalo belum nemu coto makassar pake bihun cobameq bede :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s