Buang hajat sambil apa?

Warning: Jangan meneruskan membaca postingan ini jika anda sementara makan! πŸ˜‰
Buang hajat alias Buang Air Besar (BAB) merupakan kegiatan yang hampir kita lakukan setiap hari. Hal ini mutlak terjadi karena BAB merupakan bagian dari proses pencernaan tubuh dengan kata lain proses pembuangan feses atau bagian dari makanan yang tidak dapat diserap oleh tubuh kita.
Kesan pertama yang sebagian besar dari orang awam tangkap ketika mendengar kata BAB adalah jorok. Betul tidak? Bagaimana tidak ketika mendengarnya langsung saja muncul bayangan bagaimana kotoran yang menjijikkan secara fisik keluar dari lubung dubur. iiiihhhhhhhh!
sumber gambar disini
Nah, muncul satu pertanyaan. Apa kegiatan lain anda saat buang hajat? Tentunya beda orang beda yang dilakukan. Bengong atau menghayal mungkin hal yang paling umum kita lakukan. Begitu kita duduk (atau jongkok) hendak buang hajat dalam kamar mandi/ wc, bengong merupakan hal yang paling pertama dan memungkinkan terjadi. Bagaimana tidak jika kita cuma sendirian dalam suatu ruangan tanpa ada media atau sesuatu yang bisa dinikmati mata kecuali wc/ kamar mandi anda elit yang punya TV bahkan home theater. Bisa dibayangkan bagaimana anda sementara BAB sementara di TV muncul adegan pembunuhan. >,<
Menelpon, sms-an atau nge-chat, bisa jadi aktivitas lain yang kita lakukan sambil BAB. Jujur saja, saya pernah chating dengan salah seorang teman dan ia mengaku sedang berada di wc dan sambil BAB. Kebayang tidak? :)) Atau teman-teman pernah melakukan atau mengalami hal yang sama?
sumber gambar disini
Bagi saya pribadi, akhir-akhir ini saya lebih memilih membaca buku atau novel koleksi ketika BAB. Mungkin beberapa teman melakukannya juga. Dan memang lebih terasa nyaman ketika melakukannya sambil membaca. Di samping memang karena waktu untuk membaca yang kurang (ditambah malas juga sih!) maka saat BAB adalah waktu yang tepat menyalurkan salah satu hobi saya itu. 
Akhirnya, kembali kepada pribadi kita masing-masing bahwa terserah mau melakukan apa saja asalkan itu membuat nyaman saat BAB. Membaca seperti yang saya lakukan belum tentu itu hal yang nyaman bagi orang lain untuk melakukannya. Bisa saja ada juga orang lain yang  memang lebih memilih untuk berdiam diri saja hanya untuk berkonsentrasi menyalurkan ‘hasrat’-nya itu. 
Advertisements

19 thoughts on “Buang hajat sambil apa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s