Young Adult (2011)

sumber gambar di sini

Mavis Gary (Charlize Theron), seorang penulis cerita remaja sukses, kini mendapati hidupnya berada dalam kesepian. Ternyata perceraian membuat gairah hidupnya menurun. Kencan buta yang dicobanya ternyata tak memberi dampak positif, bahkan tuntutan deadline naskah cerita malah memperburuk keadaan.

Berawal dari sebuah undangan di milis mantan pacarnya jaman SMA di Minnesota, yang pada awalnya coba diabaikan, ia memutuskan pulang kampung mencoba apa yang orang sering istilahkan “Cinta Lama Bersemi Kembali”. Mavis sebenarnya tahu kalau Buddy Slade (Patrick Wilson), sang mantan pacarnya itu, sudah berkeluarga dan memiliki anak. Tapi kepada Matt Freehauf (Patton Oswalt), yang juga teman SMA-nya dulu, ia berkata bahwa ada antara dirinya dan Buddy telah terjadi ikatan yang kuat sedari dulu mereka masih berpacaran. Sebuah pernyataan yang tentunya membuat Matt mengernyitkan dahi dan tentunya geli. Matt mencoba memberi nasehat kepada Mavis namun tak dihiraukannya dan terus mencoba mengincar Buddy dengan harapan sang mantan kembali lagi kepadanya. 
Saking yakinnya ia kepada harapannya itu, Mavis seakan tak menyerah dengan usahanya. Mulai dari mengajak Buddy makan siang, berkunjung ke rumah sang mantan sampai menggoda pujaan hatinya tanpa peduli kalau tempatnya tidaklah tepat (walaupun sebenarnya tidak ada kata “tepat” untuk usaha-usahanya ini). Akhir dari film ini tentunya dengan mudah kita tebak. 
sumber gambar di sini
Film ini merupakan hasil kolaborasi kesekian kali dari pasangan sutradara Jason Reitman dengan penulis naskah Diablo Cody. Khayalak ramai tentu sudah tahu bahwa kolaborasi inilah yang menghasilkan Juno yang banyak mendapat tanggapan positif dari para kritikus film tahun 2007 silam. Bahkan memenangkan banyak penghargaan salah satunya Oscar lewat kategori Best Writing, Original Screenplay. 

Young Adult, mungkin tak sesukses Juno tapi pesan yang coba disampaikan film drama satir ini nampak. Bahwa menjadi terkenal dan sukses dalam pekerjaan tak menjamin kehidupan pribadi kita juga sukses. Kebahagiaan belum tentu akan menghinggapi kita setiap saat. Apalagi jika hidup tanpa pasangan hidup. Justru pesan yang ada di poster “Everyone gets old. Not Everyone grows up” tidaklah terlalu tersampaikan, IMO. 
Btw, Charlize Theron cukup sukses berakting sebagai wanita menyedihkan dan kekanak-kanakan. 😉
Advertisements

6 thoughts on “Young Adult (2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s