"Reading Challenge" untuk Menantang Diri

Akhir-akhir ini (hitungan bulan bahkan mungkin tahunan) minat saya membaca turun. Buku-buku di lemari mulai berdebu. Kalau coba dicari biang keladi dari kemalasan saya untuk membaca sebenarnya gampang. 
Pertama, kesibukan. Saya sibuk berkeluarga atau versi lebay-nya membangung mahligai rumah tangga sakinah, mawadah dan warahmah. Kenapa saya menyebut berkeluarga itu sebuah kesibukan, karena masa memulai berkeluarga yang masih seumur jagung seperti sekarang adalah saat seru-serunya. Seru memulai dari nol lagi, seru memiliki anak pertama yang lagi lucu-lucunya (maafkan bapakmu, nak, belum sempat posting tentang kamu), seru beradu argumen dengan istri dari hal memilih perabot rumah tangga sampai warna cat rumah, dan masih banyak keseruan lain yang hanya bisa teman pembaca rasakan (tentunya) setelah menikah.
Penyebab kedua adalah punya hobi lain. Waktu untuk hobi saya mulai beralih ke nonton film atau serial. Godaan menonton film/ serial sungguh sangatlah tak tertahankan (lebay lagi). Secara instan dan visual film/ serial lebih memanjakan mata. Ditambah akses mudah untuk mengunduh mendapatkan apa yang ingin ditonton . Belum lagi beberapa teman yang dengan kemurahan hati berbagi koleksi. :))).
Tahun 2015 ini Goodreads kembali mengadakan Reading Challenge. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Goodreads menawarkan penggunanya untuk menantang diri mereka membaca sejumlah buku yang ditargetkan di awal tahun. Sebenarnya tahun lalu sudah ikut tantangan ini dan karena kedua penyebab tadi di atas saya gagal total. 
Mencoba untuk mengembalikan hobi lama, saya memutuskan untuk ikut Reading Challenge lagi. Sampai dengan bulan Maret ini, dari target 10 buku, saya baru menyelesaikan 2 buku. Itupun saya curi start karena mulai membaca buku pertama itu akhir tahun lalu bukan pas di awal tahun ini. :p
4 thoughts on “"Reading Challenge" untuk Menantang Diri

Leave a Reply

