Menafsir [Penyebab] Mimpi

Setiap dari kita pasti pernah bermimpi ketika tidur. Dari sekian banyak mimpi yang telah kita alami, ada saja yang masih terngiang-ngiang setelah bangun tidur. Entah itu mimpi buruk atapun tidak.

Semalam saya bermimpi yang absurd. Bagian yang teringat itu ketika seorang, yang mukanya mirip dengan vokalis J-rocks, mendesak saya untuk menyerahkan diri kepadanya yang jika tidak dipenuhi saya akan dibunuh. Ia meminta kepada saya dengan nada bijak meskipun tetap saja terasa mengintimidasi.

Saya pernah mendengar anggapan bahwa apa yang kita mimpikan sedikit banyak dipengaruhi oleh kejadian nyata yang telah ada sebelumnya. Nah, anggapan itu mungkin bisa menjelaskan isi mimpi tadi.

Kenapa orang yang saya temui itu mirip dengan vokalis J-rocks, Iman? Kemungkinan  ini disebabkan karena di dunia nyata saya memang mengikuti akun instagram-nya. Setiap hari membuka aplikasi instagram sudah menjadi habit, dan si Iman ini cukup rajin untuk meng-update lama instagram-nya.

Jujur saya jadi penasaran lagi sebenarnya, kenapa wajah mirip dia yang muncul di mimpi? Kenapa bukan Dian Pelangi? Apes!

Leave a Reply

