The Man from U.N.C.L.E (2015)

Film dengan tema spionase selalu menarik untuk ditonton dan saya fan-nya. Siapa tak kenal dengan franchise James Bond. Kemudian ada Seri Bourne. Tahun ini muncul 2 pemain utama untuk film dengan tema tersebut yaitu Spectre yang baru-baru ini dirilis dan katanya tidak membawa warna baru dibanding dengan pendahulunya yaitu Skyfall. Yang kedua adalah The Man from U.N.C.L.E., sebuah adaptasi dari serial televisi tahun 60-an.

The-Man-From-Uncle_website_1170x500px_01

Dengan setting waktu perang dingin, dimana terjadi konflik kepentingan antara Amerika dan Uni Soviet yang tentunya melibatkan masing-masing pihak Intelijen mereka.

Napoleon Solo (Henry Cavill), agen CIA stylish dan penuh pesona terpaksa berurusan dengan Iliya Kuryakin (Armie Hammer), agen KGB super kaku, untuk mengatasi ancaman nuklir di daratan eropa. Bisa dibayangkan bagaimana repotnya dua orang yang bertolak belakang mencoba mengatasi masalah super berat seperti ancaman nuklir tadi. Dan Guy Ritchie kemudian menyelipkan jokes pada setiap adegan aksinya, seperti yang dia lakukan di Sherlock Holmes (2009) maupun sekuelnya. Tak lupa pula ada si Gaby (Alicia Vikander) yang tak hanya jadi pemanis dan di akhir film memberikan kejutan tentang identitas asli dirinya.

Ada beberapa cameo yang muncul di film ini, seperti Hugh Grant dan juga ada David Beckham. Untuk nama terakhir mungkin ada kaitannya dengan kerjasamanya dengan sang sutradara di video iklan terbarunya.

Mungkin The Man from U.N.C.L.E belum “sekuat” James Bond dan Bourne, tapi tidakkah anda bosan menanti sekuel-sekuel keduanya dari tahun ke tahun. Gosipnya sih, seperti Kingsman: The Secret Service, The Man from U.N.C.L.E juga akan dibuatkan sekuelnya. Patut ditunggu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s