Sympathy for Mr. Vengeance (2002)

Sympathy for mr. Vengeance 4
sumber gambar di sini

Ryu (Shin Ha-kyun), seorang tuli dan bisu, memiliki saudara perempuan dengan kondisi disfungsi organ. Terlebih lagi ia hanya buruh pabrik. Ia kemudian meminjam uang di kantor untuk melakukan donor organ secara ilegal, dengan lugu tentunya. Kejadian tak terduga terjadi, membuat ia dipecat.

Ryu merasa frustasi. Dengan bantuan teman wanitanya, Yeong-min (Bae Doona), ia menculik putri semata wayang mantan bosnya, Park Dong-jin (Song Kang-Ho), untuk mendapatkan sejumlah uang. Dan tentunya uang itu untuk biaya transplantasi organ saudarinya. Dari sini kemudian kegilaan-kegilaanlah yang terjadi berikutnya.

Film ini memiliki durasi dua jam. Satu jam pertama yang memperkenalkan kita akan sosok Ryu, terasa hambar meski ada beberapa adegan mencengangkan. Tapi tidak dengan satu jam setelahnya. Kita disajikan kondisi Park Dong-jin yang berusaha mencari putrinya. Rasa depresi kemudian ia melakukan segala hal demi putrinya. Belum lagi Ryu yang masih dendam kepada orang yang membuat dirinya menderita.

***

Park Chan-wook ahlinya membuat film dengan twist-twist yang mencengangkan, coba lihat Oldboy yang gila itu, Holywood sampai capek-capek membuat remake-nya. Sympathy for Mr. Vengeance punya kegilaan tapi sayang tak seintens Oldboy. Andaikan di film ini Choi Min-sik memerankan salah satu tokoh utama, hasilnya mungkin lain.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s