Me and Earl and The Dying Girl (2016)

Dua tahun lalu kita disuguhi dengan The Fault in Our Stars, film tentang sepasang remaja penderita kanker. Diceritakan lebih lanjut bagaimana mereka berupaya menjalani kehidupan (normal) remaja dengan penyakit yang diderita. Tahun ini kemudian, Me and Earl and The Dying Girl, muncul dengan aroma cerita yang hampir sama.

maxresdefault
sumber gambar di sini

Ya, ada remaja yang menderita kanker tapi untungnya tidak sepasang. Greg (Thomas Mann) adalah siswa SMA yang kurang populer. Ia mempunyai sahabat yang “dianggapnya” sebagai co-worker bernama Earl (RJ Cyler). Mereka berdua mempunyai hobi yaitu membuat film pendek yang hanya ditonton oleh mereka sendiri.

Suatu hari, dengan alasan berempati, Greg dipaksa ibunya untuk menelpon teman sekolahnya, Rachel (Olivia Cooke), yang menderita kanker. Dengan setengah hati ia melakukannya. Tak hanya sampai di situ. Ibunya juga menyuruh untuk menemui Rachel dan mencoba untuk berteman lebih jauh.

***

Jika The Fault in Our Stars bernada serius nan romantis, tidak halnya dengan Me and Earl and The Dying Girl. Sama-sama diangkat dari novel terkenal, Me and Earl and The Dying Girl jauh dari kesan serius. Selain karena ceritanya memang lucu, akting para aktornya mendukung untuk itu. Ada kekikukan Greg dan bagaimana lanjutan pertemanannya dengan Rachel. Earl yang afro-amerika dengan logat khasnya. Ayah Greg yang kelihatan kacau. Belum lagi beberapa teman SMA Greg yang memberi warna tersendiri.

Me and Earl and The Dying Girl adalah film yang ringan. Meski bertema remaja bukan berarti teman pembaca yang sudah berumur (hehehehe) tak bisa menikmatinya. Film ini cocok untuk tontonan akhir pekan.

Advertisements

One thought on “Me and Earl and The Dying Girl (2016)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s